close

Ticker

6/recent/ticker-posts

Memperkuat Keamanan Windows 7 dari ancaman Virus

Biarpun kesibukan di pagi ini akan segera membebani kepala tapi saya sempat sempatkan membuat tutorial yang di request dari seseorang yang satu ini Christine, ada hal yang perlu anda ketahui bahwa komputer saya tidak pernah ada Antivirus di dalam nya! Mungkin anda bertanya tanya so'al keamanan nya, yah jangan diragukan lagi lah so'al security nya karena saya sudah membuka semua potensi dari windows saya tapi walaupun sudah diseting sedemikian rupa hal ini tidak terlepas dari ketelitian dan kemampuan user nya sendiri untuk menganalisa dan mengidentivikasi serangan serangan dari luar. Langsung aja nih

1. Matikan Autoplay = virus bisa berkamuflase sebagai program yang langsung jalan ketika kita menancapkan flashdisk / memasukkan Cd
( "jangan kira kepingan Cd aman, memang media Cd / DVD tidak writeable seperti flashdisk tetapi apabila seseorang yang tau cara memasukkan virus dan autorun script di CD / DVD komputer juga bisa terinfeksi" )

2. Matikan setiap process tertentu seperti program remote dan file sharing

3. Tutup semua port terutama netbios

4. Hidupka Firewall

5. Hati-hati membuka direktory removeable disk di windows explorer

6. Membuka fungsi hiden file

ok gini cara nya


1. Buka run


2. Matikan services ActiveX, server, remote file sharing dan yang lain nya sesuai gambar (kecuali remote procedure call)







3. Matikan mode mode yang tidak penting saat startup dan shutdown




4. Tutup port Netbios buka Network Conection di control panel

Lakukan pada semua interface jaringan anda untuk menutup port net bios ketika melakukan koneksi di jaringan, hal ini untuk menghindari serangan dari luar komputer kita


5. Hati hati membuka removeable disk atau usb


ini contoh yang salah



nah ini contoh yang benar bukalah dari panel kiri dengan begitu memperkecil anda dari serangan auto run script (mungkin sebagian dari anda yang membaca ini tidak percaya tapi cobalah sendiri)

6. Membuka mode View Hiden file dan menghapus script autorun.inf, juga file extensi .exe yang terhiden
Ok untuk windows 7 tekan tombol "alt" untuk membuka menubar di windows explorer.
 
Kemudian klik Folder Options


Hilangkan semua atribut hiden
Delete aja file autorun nya dan file .exe yang terhiden pada flashdisk

7. Biarkan Uac dan Windows Firewall tetap aktiv untuk berjaga jaga ada program yang berjalan tanpa sepengetahuan kita dan mencegah auto running program tanpa izin kita, mereka akan berpatroli setiap komputer anda hidup walaupun fitur ini agak mengganggu tapi tidak apa lah ini demi keamanan kita juga.


Sekian dulu perbincangan  nya tepat jam 8 nanti saya sudah mulai berangkat kerja semoga yang request tulisan ini bisa menerima dengan baik semua bacotan saya dan jika ada cacian makian langsung kirim ke Facebook / email saya OKKK..!

Posting Komentar

0 Komentar