close

Ticker

6/recent/ticker-posts

EIGRP Cisco Routing (Video)

Tugas dari bapak yang satu ini emang agak kurang jelas namun ini yang bisa saya lakukan untuk teman teman semua.

tapi saya cukup mengambil kutipan penting dari tugas yang diberikan
"3 network dengan ip class yang berbeda bisa saling ping, dan di satu jaringan ada 24 PC"

pada sesi ini saya akan memakai item:
2 buah router, 3 switch, dan 3 pc (untuk 24 pc sisanya kalian tambah sendiri aja)

*Pengaturan yang akan dilakukan pada 2 router :
memasukkan ip address pada router
melakukan seting protokol EIGRP dengan 3 list ip address clas A,B,C

*Untuk switch tidak ada yang di atur

*Dan untuk PC akan ada 3 ip clas yang berbeda pada masing-masing PC
clas A : 10.5.50.0
clas B : 172.168.1.0
clas C : 192.168.1.0






untuk lebih jelasnya silakan download dan tonton video nya (maaf gak bisa upload di youtube kepanjangan video nya)

EIGRP ROUTING

file Packet Tracer sudah saya save bisa anda download juga untuk pembelajaran. pada saat pembuatan tutorial saya menggunakan packet tracer versi 5.1



file hasil saving     : arriadhy.pkt
packet tracer 5.1 : download packet tracer 5.1


Posting Komentar

0 Komentar