close

Ticker

6/recent/ticker-posts

Fix Problem KEYEXPIRED / Pub Key Repository On Ubuntu / Kali Linux

Halo pengunjung, kali ini saya mendapatkan sedikit masalah ketika saya harus melakukan update repository saya

Masalah pertama gini


KEYEXPIRED pada repo kali linux. Saya sempat berpikir untuk menghapus repository tersebut.

Masalah kedua gini


Repository di alamat kambing.ui.ac.id tidak memiliki public key sehingga tidak dapat melakukan update ke repository UI.



Untuk menyelesaikan masalah tersebut saya akan membagi dua sesi.

Untuk menyelesaikan masalah pertama seperti berikut :
pada terminal ketik perintah dibawah
1. rm -rf /var/lib/apt/lists
2. apt-get update
3. apt-get install kali-archive-keyring
4. apt-key adv --keyserver hkp://keys.gnupg.net --recv-keys 7D8D0BF6

keterangan : Nomor 7D8D0BF6 adalah nomor public key yang baru untuk repository kali linux.

Untuk menyelesaikan masalah kedua ikuti langkah seperti berikut :
pada terminal ketik perintah dibawah
apt-key adv --keyserver hkp://keys.gnupg.net --recv-keys 7638D0442B90D010

Keterangan : Nomor 7638D0442B90D010 merupakan nomor public key yang direkomendasikan oleh pesan error dari repository kambing UI, untuk lebih jelasnya samakan nomor 7638D0442B90D010 dengan gambar masalah pertama

Posting Komentar

0 Komentar