close

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mencari Isi Field Berdasarkan Bulan Pada Database Mysql

Hari ini, saya akan bagi cerita dan pengalaman sedikit tentang masalah saya yang harus mengurutkan data tabel di database berdasarkan bulan pada field tanggal.

Berikut saya perlihatkan deskripsi tabel yang akan dicari datanya berdasarkan bulan pada field tanggal yang ada di database.

Dapat dilihat pada tabel pembukuan_tahunan, terdapat field tgl_transaksi. Field tgl_transaksi merupakan field yang akan digunakan untuk shorting data pada tabel pembukuan_tahunan.

Untuk query yang digunakan ketika akan melakukan shorting data pada database adalah sebagai berikut

select *from pembukuan tahunan where (month(pembukuan_tahunan.tgl_transaksi) =  1)

Dari syntax query mysql diatas dapat disumpulkan bahwa angka 1 adalah perwakilan dari bulan 1 atau bulan januari. Untuk melakukan shorting pada bulan lain misalkan februari atau desember anda dapat mengganti angka 1 menjadi angka 2 atau angka 12.

Berikut saya perlihatkan data transaksi yang telah di shorting pada bulan 11 atau bulan november.


Sekian bagi-bagi pengalam dan cerita yang dapat saya bagikan untuk hari ini semoga membantu

Posting Komentar

0 Komentar