close

Ticker

6/recent/ticker-posts

How to fix Windows could not complete the installation. To Install Windows on this computer, restart the installation

Pesan Error yang muncul saat installasi windows7 berjalan

Windows could not complete the installation. To Install Windows on this computer, restart the installation

Pesan error di atas muncul ketika saya melakukan installasi windows 7 menggunakan media usb disk. Sebenarnya installer atau master dari windows 7 yang saya gunakan adalah windows 7 all in one yang dibuat jadi satu dari semua seri windows 7 yang ada. Karena windows 7 yang saya gunakan memiliki kustomasi OEM dan tidak mendeteksi OEM dari laptop baru.

Hal yang saya simpulkan dari masalah terjadinya pesan error di atas karena :
1. Master windows 7 yang saya gunakan adalah windows7 all in one yang dibundel dan digabung dari segala versi dan yang seharusnya mengenali logo laptop dan vendor laptop ketika selesai installasi.
2. Laptop yang saya install adalah chipset produksi terbaru yang tidak support dengan windows7.

Jika terjadi pesan error seperti yang kita bahas ini yang harus anda lakukan.
1. Tekan kombinasi tomblo SHIFT + F10 untuk membuka command prompt.
2. Masuk ke direktori C:\Windows\System32\oobe dengan cara ketik :
cd C:\Windows\System32\oobe
3. Kemudian buka msoobe dengan cara ketik :
msoobe
4. Kemudian isi user untuk laptop dan tunggu hingga selesai.

Penampakan setelah msoobe dipanggil


Posting Komentar

0 Komentar