close

Ticker

6/recent/ticker-posts

Error SSL HestiaCP

Error yang saya alami hari ini masih dalam lingkup SSL :

Error: Let's Encrypt validation status 400. Details

error: DNS record for www.<primary domain> doesn't exist

Analisa awal yang saya lakukan yaitu memeriksa DNS server yang saya gunakan, namun tanpa running nya named atau bind di server saya domain yang lain tetap lancar menggunakan SSL letsencrypt bawaan panel hosting saya.

Disini timbul ide untuk coba gunakan proxy domain dari cloud flare dengan fasilitas cloud flare saya tanpa repot harus generate SSL letsencrypt dan ternyata berhasil. Namun error yang lain muncul ketika saya ingin login ke panel admin CMS Wordpress :

ERR_TOO_MANY_REDIRECTS

Nah petaka baru muncul karena SSL memang digunakan untuk menjaga privacy user & password maka SSL dari cloud flare tidak dapat mengakses secara penuh otoritas dari server. Maka dari itu perlu dilakukan generate SSL letsencrypt dari server utama. 

Solusinya apa? dan bagaimana ?

1. Saya harus mengubah main host atau main domain yang ada di server.

2. Melakukan generate SSL letsencrypt pada main host atau main domain yang sudah diganti.

Berikut command yang saya ketik di CLI server hosting saya :

v-change-sys-hostname host.domain.tld

v-add-letsencrypt-host


Dengan dua command tersebut problem selesai dan anda dapat mengembalikan hostname dari server hosting anda ke main domain semula dengan perintah yang sama.


Sumber literasi :

https://hestiacp.com/docs/server-administration/ssl-certificates.html 

Posting Komentar

0 Komentar