close

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ganti Flexible dan CasingNokia 5610 Express Music

Kronologis nya gini.....
waktu mau tes SNMPTN Unsri saya dan kawan kawan naik kreta Api Lubuklinggau - Palembang. Eh sampe di stasiun BungoMas, ada kreta pertamina anjlok di rel sambungan, otomatis kami nunggu dari jam 2 sampe jam 8 malem baru kebut lagi kretanya, gak ada jualan nasi bungkus kami klaparan cuma bli roti yang tadinya bawak ATM bawak uang cash cuma bisa ngoceh "cepetla ooo cepetla pulo".... Setelah kereta berjalan mau nelpon sepupu, langsung geser Hp pencet nomor slesai talking talking, layar Hp langsung blank sementara sudah iu gambarnya jadi berubah warna nya, kadang layar Hp terbalik.... Disaat mendesak Hp gakbisa digunain.

lho tanpa sadar saya sekalian curhat ya ^^

Ok langsung kita perbaiki
sebelum nya anda harus mengetahui dulu harga di pasaran daerah jawa sana flexible cable dijual 70rb sedangkan di palembang dan lubuklinggau 170rb gila bener orang sumatera narok harga

1. karna baut saya susah dibuka ada baiknya ikuti langkah saya jangan lakukan pemaksaan ke casing untuk membuka komponen

sebaiknya gunakan lah pisau untuk membuka casing dengan merusak / melebarkan lubang baut agar lebih leluasa membuka baut.

2. Setelah baut pada casing belakang terlepas semua lepas juga pengait pada casing belakang dan casing bagian tengah Hp.


3. Ok sekarang casing belakang terlepas tinggal mengangkat bagian atas Hp dan bagian tengah, untuk melihat flexible cable nya lebih jelas putar bagian atas Hp seperti gambar dibawah.


4. Lepaskan konektor Flexible Cable dari board Hp dengan Obeng pipih.


5. Bisa dilihat pada gambar dibawah Flexible Cable nya, untuk bagian atas Hp nanti kita ganti flexible nya.


6. kita tinggalkan dulu bagian atas Hp. Untuk melepas Board dari casing, lepaskan pengait yang ada pada sisi kanan dan sisi kiri.

7. Sesudah board terlepas dari casing, ada banyak komponen yang melekaat di casing lepaskan lah komponen tersebut dan ingat letak letak nya seperti gambar dibawah ini


8. Ini casing baru nanti semua komponen akan pindah rumah ke sini.







Posting Komentar

0 Komentar