close

Ticker

6/recent/ticker-posts

Smart fren the modem (or other connecting device) is already in use or is not configured properly

Permasalahan ini gak lama saya temui di modem smart fren teman saya Budi, sebenernya bukan modem nya yang bermasalah. usut punya usut dia pake windows 8 dan mungkin... pada pertengahan bulan mei kemarin microsoft melakukan pembaruan terhadap system nya dengan merekomendasikan automatic update, tanpa diketahui seiring modem dial dan komputer terkoneksi ke internet windows melakukan update, selang berapa menit dari install ulang windows, koneksi lancar kemudian putus lagi dan windows harus diinstall ulang lagi.

sebenernya ini cuma langkah coba coba tapi berhasil juga, dan semoga bisa berhasil juga pada teman teman yang mengalami masalah yang sama.

Bahan yang dibutuhkan download dulu driver smartfren nya di sini, jangan lupa di extrack di tempat yang mudah dicari (Desktop).

1. hapus software dial smartfren beserta driver nya, dengan software advance uninstaller atau Revo Uninstaller. "Kalau bisa lakukan install ulang windows 8 nya".

2. Buka Run dengan cara windows_logo + R dan ketik "msconfig". cari windows update, dan hilangkan cheklist nya.


2. Buka device manager dan lakukan update pada modem, cari lokasi atau letak driver modem smart fren yang sudah di extrack tadi








3. Kemudian restrat komputer anda

4. Setelah restart lakukan dialup




Posting Komentar

0 Komentar