close

Ticker

6/recent/ticker-posts

Anonymouse Browsing Technique

Selamat pagi pengunjung blog saya, yang sedang mencari cari artikel tentang teknik atau cara berselancar di internet tanpa bisa diketahui oleh orang yang ingin mencari keberadaan kita saat melakukan browsing, atau anda ingin mengakses website yang dilarang untuk anda buka.

Beberapa cari ini sering dikatakan ampuh untuk melakukan hal yang seperti saya sebutkan tadi :
1. Anonymouse proxy.
2. Tunneling
3. Vpn client

Beberapa keuntungan dari cara diatas :
1. Ketiga cara diatas adalah cara aman bagi para pengguna untuk melakukan aktifitas browsing yang memungkin kan untuk mencegah serangan sniffing atau dns poisioning didalam jaringan lokal.
2. Memungkinkan orang lain tidak bisa melacak alamat Ip publik asli penggunanya.
3. Pengguna bisa melakukan bypass terhadap gateway yang membatasi hak pengguna seperti limited bandwith (Quee bandwith) untuk client, dan pembatasan konten konten online yang bisa dibuka (fulgar dikit "PORN BLOCKED"). dengan cara ini juga memungkinkan pengguna meningkatkan kecepatan bandwith bila tidak ada pengaturan khusus dari router.

Beberapa kerugian dari cara diatas :
1. Bila pengguna memilih server proxy, vpn, dan ssh untuk tunnel yang tidak terpercaya kemungkinan informasi pengguna bisa di dump atau disimpan oleh server-serve rtersebut.
2. Cara diatas tidak boleh diajarkan kepada anak-anak atau adik-adik anda yang masih dibawah umur, kalo tetap dan bersikukuh diajari juga tanggung sendiri akibat nya.

Anonymouse Proxy
*Cara pertama :
1. cara pertama anda bisa mmbuka disini pilih dan catat alamat server dan juga port nya
2. pada firefox anda buka tools --> Options dan lihat pengaturan seperti gambar dibawah, masukkan ip server dan port nya sesuai pada text box nya.

*Cara kedua :
1. Anda bisa download ultra surf  disini
2. Buka dan tunggu ultrasurf melakukan contacting hingga status berubah menjadi. catat alamat proxy dan port proxy ny seperti gambar dibawah.
3. Buka firefox options dan atur proxy client nya seperti gambar dibawah.


Tunneling :
1. Untuk melakukan tunnel anda memerlukan alamat server ssh itu bisa anda cari sendiri.
2. Untuk melakukan koneksi diperlukan software tunnel client, yang biasa saya pakai bitvise bisa anda download disini
3. Pengaturan untuk tersambung ke server bisa anda konfigurasi di tampilan awal seperti gambar dibawah, dengan memasukkan alamat ip server dan port juga user dan password untuk tersambung ke ssh server.


4. Pengaturan agar ssh tunnel bisa terkoneksi ke aplikasi internet serperti mozilla, idm dan lain lain atur pada tab "service" di bitvise client masukkan listen address dan port nya seperti gambar dibawah.


5. Atur proxy client nya di mozilla, idm atau software internet lain nya dan masukkan listen address dan port yang sudah diatur pada tab service bitvise.


VPN Client :
1. Anda download dulu VPN Gate disini
2. Install terlebih dahulu software tersebut.
3. Buka dan klik "VPN Gate  Public VPN Relay Server" dan akan muncul jendela baru.
4. Pada jendela baru klik tombol refresh, tunggu sebentar dan pilih salah satu server yang akan digunakan seperti gambar dibawah.

5. VPN Gate akan membuat virtual interface secara otomatis sehingga anda tidak perlu mengatur proxy lagi pada software internet anda.

Posting Komentar

0 Komentar