close

Ticker

6/recent/ticker-posts

Penerjemah artikel di mozilla

Bagi rekan rekan sekalian yang suka mencari atau membaca artikel dari website atau blog luar negeri dengan bahasa asing, atau bahasa selain bahasa indonesia, kini anda bisa membaca artikel dengan nyaman dan tidak harus menebak nebak arti dari sebual kalimat atau bahasa asing. Cara ini saya gunakan pula ketika bahasa tersebut sulit untuk saya pahami misal dari website china yang saya kunjungi saya harus mencari tahu apa arti dari kata yang saya baca (Tulisan nya aja kagak tau mana huruf A B C dll).

1. Anda buka mozilla dan install addons klik disini.


2. Klik add to firefox, dan tunggu proses installasi berjalan
3. Ketika installasi selesai tutup mozilla dan buka kembali.
4. Dan akan muncul ikon Translate di pojok kanan mozilla seperti gambar dibawah.


5. Untuk cara penggunaan nya bisa anda block kalimat atau kata kata asing kemudian klik ikon Translate.


6. Anda juga bisa menerjemahkan satu halaman sekaligus dengan 1 kali klik pada ikon Translate tanpa harus melakukan block pada tulisan tertentu.

Untuk lebih jelas silakan tonton video dibawah untuk cara kerjanya.

Posting Komentar

0 Komentar