close

Ticker

6/recent/ticker-posts

Permasalahan Mencetak Laporan Dari Program Dos Di Windows Xp

Selamat siang pengunjung, kembali saya menulis catatan masalah saya di blog tua ini. Oke saya masih jadi karyawan teknis IT di televisi ini (gak bakal saya sebutin). Dikarenakan pekerjaan saya yang merangkap dan permasalahan teknis komputer dan jaringan komputer merupakan tanggung jawab saya disini ya... harus mau ngerjainnay, ketimbang merangkap kerjaan tapi gak sesuai dengan bidang yang saya tekuni kan gitu.

Software GL Accounting pada perusahaan saya

Dikarenakan perusahaan pusat yang di Jakarta menggunakan software accounting lama, satu grup dari enam perusahaan di tempat saya bekerja di kota Lubuklinggau ini menggunakan software lama tersebut juga dan yang parahnya lagi software accounting ini akan bekerja normal ketika berjalan di Windows 98 ! Kalian pasti bertanya-tanya kenapa sistem lama harus tetap berlangsung ketika kalian tahu perkembangan software semakin cepat dan sistem operasi lama lebih mudah untuk diretas, tidak usah Windows 98 lah ! Windows Xp Sp2 sangat mudah diretas ketika terkoneksi ke jaringan.

Kok kepanjangan curhatnya, oke kita masuk ke permasalahan :
1. Software accounting yang digunakan GL 
2. Software ini normal berjalan di Windows 98.
3. Windows yang digunakan untuk kali ini saya pakai Windows Xp Sp2.
4. Problem intinya Software berbasis DOS tidak dapat berinteraksi dengan printer pada Windows Xp,

Dari permasalahan diatas rumusan masalah nya cuma sedikit :
Bagaimana melakukan printing dari program berbasis DOS pada Windows Xp ?

Berikut penyelesaiannya :
2. Instal dan buka Dos to Print (jangan lupa di crack emang ente punya duit bayar software?)
3. Setalah di buka pilih select untuk memilih printer seperti gambar dibawah.


4. Setelah saya menekan tombol select maka akan ada pilihan device printernya saya pilih aja epson lq bla bla bla dan bla.


Udah selesai dulu ya... Saran saya buat perusahaan lain jangan pake software lama dong ikuti perkembangan zaman, kekinian dikit gapapa lah.... Oh ya ! Berdayakan karyawan pada posisi IT untuk dapat tender pembuatan software itung itung ngesejahtrain ane dan perusahaan tetep untung gitu. Mau nya

Posting Komentar

0 Komentar